SELAMAT DATANG DI :

SELAMAT DATANG DI :

FATAMORGANA TRANS7

          Fatamorgana TRANS7 merupakan program acara televisi terbaru dari stasiun televisi swasta, TRANS7 yang bernuansakan sketsa komedi. Konsep ini hampir mirip dengan SKETSA Trans Tv yang pernah ditayangkan beberapa tahun yang lalu, hanya saja yang berbeda dari Fatamorgana tidak lain adalah hadirnya sketsa komedi dengan disisipi trik sulap. Hal inilah yang membuat program ini terasa lebih fresh dan unik. Selain itu, acara ini dikombinasikan dengan berbagai atraksi sulap dengan teknik ilusi video yang menarik serta dibawakan langsung oleh ilusionis Indonesia, yakni Dean Axel dan selebgram, Garcia Andy. Dengan dibintangi oleh Dean Axel dan Garcia Andy dan rekannya dengan beberapa trik sulap yang keren dan menghibur, tentu program ini menjadi salah satu acara favorit pemirsa.

            TRANS7 ternyata berupaya mendongkrak rating acara televisi dengan cara menciptakan konsep-konsep acara yang baru dan tidak biasa. Dengan kunci, baru serta tidak biasa, maka akan membuat orang menjadi tertarik untuk menyaksikan acara tersebut dari awal hingga akhir tanpa mengejamkan mata. J. Meskipun acara ini sempat tidak banyak yang dilirik, tetapi perlahan-lahan acara ini menjadi program acara televisi yang wajib ditonton setiap minggunya.

 

            Fatamorgana TRANS7 menyajikan serial komedi yang menggelitik, asyik dan menghibur, ditambah lagi dengan atraksi sulap yang memukau dan penuh warna. Tahukah anda? Acara televisi yang satu ini rupanya menggunakan teknik ilusi video yang akan menampilkan atau memunculkan atraksi yang aneh-aneh, contohnya:

1.) Menyulap foto apel, lalu tiba-tiba diubah menjadi buah apel asli yang bisa dimakan lewat trik sulap. “Apel tersebut lalu dilahap dengan cara yang aneh, misalnya tanpa dikupas dan langsung dilahap beserta kulit-kulitnya tanpa dikunyah. Lalu, dimasukkan apel dengan cara yang sama dengan berulang-ulang, lalu akhirnya tersendak dan memuntahkan tepung atau benda yang sejenis dan tidak sengaja mengenai wajah rekan sulapnya.” Nah, cara ini memang terkesan monoton, tapi sebenarnya gurih untuk dilakukan dan buktinya dapat menyedot perhatian pemirsa. Tahukah anda bagian mana yang mengundang ketertarikan penonton? Ya, pada bagian dua kalimat yang diblok tebal warna hitam tadi yang merupakan “Sesuatu” yang mampu mengundang perasaan yang berbeda ketika menonton atraksi sulap.

 

            Bukan hanya itu saja, melainkan ada hal yang lebih unik dan menantang dari atraksi sulapnya, misalnya orang di tengah jalan disuruh berdiri dan ditutupi kain panjang hitam setinggi orang tersebut, lalu di belakangnya mobil melaju kencang, tiba-tiba orang tersebut secara mendadak menghilang. Atau yang ini.

3.) Mengubah tongkat kayu menjadi kue yang kelihatannya enak untuk dimakan, tapi sekali lagi itu ilusi, bisa saja itu replika kue, iya nggak?

4.) Memecahkan benda seperti kotak menjadi pecahan permen. Eits? Yakin itu permen?

5.) Menerbangkan sebuah tongkat kecil tanpa dipegang. Kalau ini sih, sepertinya ada yang narik dari atas ya? Hehe

6.) Mengubah kartu As menjadi 10 kriting. Ah, itu cuma kecepatan tangan kok. Coba aja anda lakukan sendiri, tanpa pengawasan sebenarnya anda sudah bisa melakukannya tanpa pendamping. Coba aja lihat video-video di YouTube, banyak kok yang menggunakan atraksi sulap dengan cara seperti ini.

7.) Menyatukan serpihan kertas menjadi kertas yang aslinya. Kok bisa? Anda pasti terpukau ya? Aslinya kertas tadi tidak dirobek kok, cuma yang namanya ilusionis, pasti bisa mengakali caranya supaya kertas itu benar-benar robek. Tahu cara melakukannya? Coba aja buat dua kertas, lalu kertas satu buatlah sampai lecek atau setengah lecek, terus buat rekahan-rekahan, nah, ini bisa diakali dengan spidol, tapi make strategi biar gak keliahatan kalau diberi spidol. Trus sembunyikan kertas tadi di kertas yang sudah lecek di bawah kertas yang setengah lecek juga. Nah, gampang kan? Ini dilakukan di meja datar, biar keliatan profesional, bisa juga dengan cara ditutupi dengan kain yang lebarnya juga cukup untuk menutupi atraksi sulap anda. Next, tinggal percepat laju tangan anda. Ingat, seorang ilusionis harus pandai dalam taktik kecepatan tangan, dan harus bisa memanipulasi keadaan. Hehehe.

8.) Mengubah serpihan beling menjadi kaca. Mungkin caranya hampir mirip tapi tak serupa dengan cara di atas. Tapi, jangan coba-coba melakukannya di rumah atau di manapun. Ini hanya dilakukan oleh orang-orang yang sudah mahir dan terampil dalam dunia ilusionis atau sulap.

9.) Mengeluarkan kembang mawar secara tiba-tiba dari topi. Mungkin ini terbilang super monoton. Anda mungkin bisa melihatnya di pertunjukkan-pertunjukan sulap biasa atau di acara badut sulap. Taktik ini sebenarnya cukup mengundang perhatian pemirsa jika mengeluarkan kembang mawar secara tiba-tiba tadi bukan berasal dari topi lagi tapi dari tangan supaya kelihatan lebih profesional atau keren. Apalagi yang melakukannya adalah wanita cantik atau pria tampan. So cute banget kan?

10.) Tangan bisa menembus perut. Nah, ini yang keren dan wow. Beberapa ilusi seperti ini agaknya pernah dilakukan oleh Crish Angel, David Copperfield, David Blaine, dll.

            Ingat, trik tersebut mungkin bagi anda biasa, tetapi ada bagian pada episode tertentu yang berbau horror ataupun lucu. Setiap bagian episodenya berisi trik sulap yang super keren dan menantang. Pemirsa bahkan dibuat penasaran sekaligus ngeri dengan aksi yang wah dari Dean Axel dan Garcia Andy.

 

            Bagaimana menurut anda? Sangat menarik bukan acara tersebut untuk ditonton? Sebenarnya acara Fatamorgana bebas ditonton oleh segala umur. Namun, ada adegan yang tidak boleh ditiru oleh sembarang orang. Perlu pula pendampingan khusus dari orang dewasa/orang tua dalam menonton acara tersebut. Segala bentuk adegan yang dipertontonkan di sini sudah dilatih dan dimainkan oleh profesional yang mahir dalam penguasaan trik sulap atau yang ahlinya dalam bidang dunia sulap. Jadi, meskipun acara ini sepertinya aman, namun kemungkinan masih ditemukan adegan-adegan yang perlu pengawasan dari orang tua, jika ditonton oleh anak-anak di bawah umur sebab pada anak-anak cenderung suka meniru apa yang dilakukan oleh orang lain, terlebih lagi apa yang dilihatnya secara langsung, terlebih lagi apa yang ditontonya di media massa, televisi.

 

            Namun jangan khawatir, masih ada kok serangkaian sketsa komedi dan beberapa trik yang aman ditonton. Malahan ada beberapa pemirsa yang dibuat terheran hingga geleng-geleng kepala karena seolah tak percaya apa yang dilihatnya barusan. Tapi setelah geleng-geleng, biasanya pada endingnya pemirsa dibuat tertawa terbahak-bahak. Ini merupakan ilusi ya, sebuah trik sulap berbentuk ilusi, yakni sesuatu yang berupa angan-angan atau khayalan, tetapi kita melihatnya seolah nyata ditambah humor sedikit supaya penonton merasa terhibur juga. Nah, tugas seorang pesulap ataupun ilusionis adalah seperti itu. Jadi, apa yang kita lihat belum tentu seperti itu adanya. Kecerdikan seorang pesulap tentu sangat dibutuhkan. Selain itu, bekal mental, kecepatan tangan dan keahlian khusus tentunya perlu menjadi bekal sehingga menjadi kunci sukses tidaknya sebuah sulap atau ilusionis.

 

            Ayo, untuk kalian yang suka hiburan ringan dan seru jangan lewatkan untuk menyaksikan acara ini. Berkumpul bersama dengan keluarga, santai dengan teman, berduaan dengan pacar, atau sedang apapun anda, siapapun anda, di manapun anda, rasanya kurang afdol tanpa menonton acara ini bukan? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai jadwal tayang Fatamorgana TRANS7:

 

Nama Acara                           :           Fatamorgana

Mulai Tayang                        :           22 November 2015

Hari Tayang                           :           Setiap hari Minggu, tapi mulai tahun 2016 – sekarang, jadwal hari tayang Fatamorgana ditayangkan setiap hari Sabtu

Jam                                         :           17:30 WIB

Durasi                         :           30 Menit

Jenis Stasiun TV                   :           TRANS7

 

CATATAN: Acara tersebut sewaktu-waktu dapat diubah jam tayang, nama acara, hari tayang, durasi atau bahkan jenis stasiun televisi tersebut tergantung dari kebijakan pengasuh acara televisi.

 

Jadi, bagaimana pendapat anda tetang Fatamorgana TRANS7? Suka dengan acara tersebut? Berikan komentar atau ikuti poling di bawah ini.

           

 

 

1 Response to "FATAMORGANA TRANS7"

  1. Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB


    ReplyDelete